Sunday, September 17, 2017

Tanpa Bahan Kimia, Obat Batuk Herbal ini Dapat Sembuhkan Batuk! Simak Cara Buatnya Berikut Ini..!!!


Majalahkesehatan - Nanas tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Namun sayangnya buah ini memiliki reputasi yang tak cukup baik berkaitan dengan manfaat kesehatannya, terutama untuk kesehatan tenggorokan.

Banyak orang yang merasakan gatal di tenggorokan setelah memakannya. Padahal buah nanas ternyata mengandung banyak nutrisi dan manfaat kesehatan di dalamnya. Salah satunya adalah kemampuannya untuk meredakan batuk yang ternyata lebih ampuh dari sirup obat batuk.


Nanas mengandung enzim bernama bromelain yang diketahui bisa mengurangi peradangan yang bisa memicu arthritis, kanker, penyakit jantung, dan peradangan lainnya dalam tubuh. Bromelain juga membantu melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi gejala penyakit angina. Selain itu, bromelain juga bisa mengurangi lendir yang dimiliki oleh pasien tuberkulosis (TBC).

Bromelin paling banyak terkandung pada batang dan bagian bawah nanas yang cukup keras. Dengan membuat bagian tersebut menjadi jus, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan di dalamnya. Menggunakan nanas segar lebih baik dibandingkan dengan nanas yang sudah diolah atau dimasak.

Cara membuat obat batuk dari nanas ini pun sangat gampang.

Langkah pertama kupas 1 buah nanas, dan cuci hingga bersih.


Selanjutnya, iris buah nanas kotak-kotak kemudian blender hingga halus.


Kemudian saring sebanyak dua kali dengan saringan yang halus, sehingga serat-serat dan buih jus nanas tadi ikut tersaring.


Pastikan anda menyaringnya dua kali, agar tidak ada serat dan buih lagi.


Kemudian pindahkan ke dalam botol kaca yang bersih. Nah, obat batuk herbal ini siap untuk digunakan.


Untuk dewasa, cukup 250 ml kemudian dicampur dengan satu sendok madu. Sedangkan untuk anak-anak cukup 50 mili dicampur dengan satu sendok madu.


Jus nanas ini dapat disimpan selama 3 hari di dalam kulkas. Konsumsi secara rutin selama 3 hari dan batuk segera sembuh.


Sebagai catatan, obat herbal ini hanya diperuntukan bagi anak-anak yang berusia di atas 1 tahun.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda yang lagi sakit batuk.

Back To Top