Wednesday, September 13, 2017

Air Hangat dan Garam Bisa Hilangkan Ketombe! Begini Cara Buat dan Pakainya..


Majalahkesehatan - Ketombe (juga disebut sindap dan kelemumur; dengan nama ilmiah Pityriasis capitis) adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit.

Ketombe itu jadi masalah kalau jumlahnya kebanyakan dan akhirnya bikin gatal kepala.

Ketombe tidak menular atau jarang sekali menjadi penyakit yang serius, kondisi ini bisa terlihat memalukan dan terkadang sulit untuk ditangani. Ketombe bukanlah permasalahan pada rambut atau seberapa sering Anda mencucinya. Ketombe adalah masalah pada kulit kepala.


Untuk menghilangkan ketombe ini ada sebuah cara sederhana dengan bahan yang bisa Anda pasti punya di rumah.

Bahan yang diperlukan adalah air hangat dan garam saja.

Dalam air garam ada kandungan yang menghaluskan rambut kita yang sekalian dapat menolong kita membuat perlindungan kulit kepala hingga dapat kurangi kerontokkan rambut.

Pertama bersihkan rambut Anda dengan shampo. Setelah itu pakai 100-­150 gr garam yang di gabung rata dengan air serta rendam rambut ke air garam sepanjang 3 – 5 menit.

Pijat lembut kepalamu supaya pori – pori rambut bisa menyerap kandungan garam melalui langkah sempurna.

Bersihkan rambutmu dengan air bersih setelah itu serta ulangilah 2 kali dalam 1 minggu. Selanjutnya bakal terlihat setelah 1 bulan. Lantas apa saja Keuntungan Bersihkan Rambut dengan Air Garam ?!

Singkirkan Ketombe Membandel

Waktu kepala kita penuh dengan ketombe, itu menyaratkan kulit kepala kita terinfeksi oleh bakteri. Bersihkan rambut dengan air garam dapat menolong kita bersihkan bakteri – bakteri yang membandel itu.

Namun jika ketombe karena oleh alergi, saya merekomendasikan agar relasi – relasi pergi memeriksakan diri ke dokter paling dekat.

Buat Rambut Tampak Lebih Fresh

Air garam bisa menolong kita bersihkan kepala dari minyak, bakteri, serta kotoran – kotoran yang lain, oleh karenanya rambut bakal akan terlihat lebih fresh serta mengkilap.

Mengontrol Minyak Terlalu berlebih

Jika rambut Anda tipe rambut yang berminyak, yaitu tipe rambut yang paling gampang rontok. Oleh karena itu Anda perlu air garam sebagai pengontrol minyak sangat berlebihan serta pastinya buat rambut anda jadi lebih sehat.

Menghindar Kerontokan

Seperti poin – poin sebelumnya, air garam bisa mempertebal rambut kita serta tutup rapat pori – pori kulit kepala kita hingga rambut rontok bakal pergi jauh – jauh dari kita.

Bersihkan rambut dengan air garam banyak manfaatnya, jadi jangan pernah lupa untuk seminggu sekali membersihkan rambut dengan air garam.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda yang ketombean.

Back To Top