Monday, September 4, 2017

Air Rendaman Mentimun Bisa Melawan Kanker! Ini Cara Buat dan Aturan Minumnya..


Majalahkesehatan - Mentimun bukanlah buah yang mahal. Meski begitu, buah ini memiliki banyak sekali manfaat!

Buah murah ini memiliki manfaat berlimpah untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Timun bisa menhilangkan jerawat, komedo, dan juga bisa untuk menurunkan darah tinggi atau hipertensi.


Selain manfaat yang sudah dituliskan di atas, masih banyak lagi manfaat mentimun.. Tahukah Anda jika Anda mengiris mentimun kemudian merendamnya dalam air minum selama 12 jam kemudian anda meminumnya, lalu apa yang terjadi? Nah, yang terjadi jika Anda merendam buah kaya vitamin C ini adalah seperti ini:

#Bagus Untuk Tulang dan Otot
Mentimun memiliki fungsi untuk memperkuat jaringan ikat juga membuat tulang Anda sehat. karena mentimun kaya akan kandungan silika yang dibutuhkan untuk pengembangan jaringan ikat. Sehingga tulang dan otot Anda tetap kuat.

#Untuk Memperkuat Imunitas
Vitamin C dan vitamin B kompleks yang ada dalam mentimun bisa membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Vitamin C meningkatkan proses penyembuhan dan menjaga kebugaran tubuh, sehingga kekebalan terhadap penyakit semakin kuat.

#Membersihkan tubuh/Detoksifikasi
Air rendaman mentimun juga bisa mendetoksifikasi tubuh anda, dan menghapus semua akumulasi racun dari tubuh, membersihkan hati dan menghapus semua metabolit.

#Membantu Mengurangi Kolesterol Jahat
Sterol yang hadir dalam air mentimun bisa membantu menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh. Dengan demikian, air mentimun bisa mencegah Anda dari penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Mentimun juga mengurangi kekakuan pembuluh darah Anda sehingga aliran darah lebih lancar.

#Membantu Melawan Kanker
Antioksidan yang tinggi dalam mentimun seperti pinoresinol dan sebagainya hadir pada air mentimun untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Selain itu juga bisa melawan dan menghilangkan zat radikal dari dalam tubuh. Minum rendaman ini setiap hari. Rasa air tak akan berubah malah jadi lebih segar.

#Menyehatkan Ginjal
Kadar asam urat bisa diatasi dengan air mentimun, selain itu juga bisa menghilangkan kreatinin, atau semacam produk limbah lainnya yang beredar di dalam ginjal Anda.

#Membantu Melindungi Otak
Substansi anti-inflamasi, fisetin ada pada mentimun yang berperan meningkatkan kesehatan otak dan mengurangi semua peradangan. Air mentimun juga dapat mencegah kerusakan otak dengan meningkatkan aliran
darah ke otak.

#Sangat Baik Untuk Kulit dan Rambut
Antioksidan didalam timun bisa menjaga kesegaran kulit anda, menjaganya terhindar dari terpaan sinar matahari yang semakin mengerikan.

Rendaman air mentimun amat bagus untuk kesehatan. Mulailah merendam mentimun dalam air yang Anda minum dan rasakan manfaatnya!

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Back To Top