Monday, September 4, 2017

Dengan Meletakkan Es Batu di Tangan Seperti Ini, Anda Bisa Mengobati Sakit Gigi Tanpa Perlu Membuka Mulut...


Majalahkesehatan - Pernah dengar lagu Meggy Z yang berjudul Sakit Gigi? Salah satu lirik lagu itu bertuliskan seperti ini: "daripada sakit hati lebih baik sakit gigi ini."

Ya, wajar kalau seperti itu. Soalnya, sakit gigi itu nggak enak banget! Bikin mau ngapa-ngapain jadi nggak enak!

Tapi tenang, tak perlu panik saat sakit gigi. Ada cara penyembuhan sakit gigi yang praktis dan aman kok.. Sika caranya berikut ini..


Sakit gigi bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Kalau udah sakit gigi, bakalan ampun-ampunan deh sakitnya.

Sakit gigi adalah kondisi ketika muncul rasa nyeri di dalam atau sekitar gigi dan rahang.

Tingkat keparahan nyeri tersebut bisa bervariasi, mulai dari ringan hingga parah. Nyeri sakit gigi bisa terasa secara terus-menerus sepanjang hari atau bisa muncul dan hilang secara berulang-ulang tanpa menentu.

Sering kali nyeri sakit gigi terasa memburuk ketika penderita makan atau minum (terutama makanan atau minuman yang panas atau dingin) dan ketika penderita berbaring di malam hari.

Untuk menyembuhkan sakit gigi, ada sebuah cara ampuh yang tak perlu memakai obat.

Bahkan Anda nggak perlu membuka mulut! Caranya adalah dengan menggosokkan es batu ke tangan Anda.

Kenapa menggosok-gosokkan es batu pada tangan antara jempol dan telunjuk bisa menghilangkan sakit gigi? Hal ini disebabkan karena es batu mengirimkan sinyal dingin yang efeknya dapat mengganggu sinyal rasa sakit.

Sakit gigi itu memang jenis penyakit yang nggak ngenakin banget dan mesti dihindari. Caranya? Sudah jelas, rajin-rajinlah sikat gigi minimal dua kali sehari, kalau perlu berkumurlah dengan obat kumur untuk menjaga mulut dan gigi selalu bersih. Tapi bagaimana kalau masih tetap sakit gigi juga? Sudah coba mulai dari minum pereda nyeri sampai olesin minyak kayu putih tetap saja sakit gigi nggak hilang-hilang, malah semakin nggak tertahankan.

Kalau gitu kamu mesti coba untuk menaruh potongan es batu di sela-sela antara jari telunjuk dan jempol yang membentuk huruf 'V'. Lha, memangnya ngefek? Ya, tentu dong!

Dikutip dari laman Lifehack, es batu sangat ampuh untuk menghilangkan sakit gigi. Dengan menaruhnya di area yang juga disebut titik tekanan ini, bisa membantu mengurangi sakit gigi. Kenapa bisa begitu?

Menurut penelitian para ahli gigi, memijat titik tersebut pada tangan dengan menggunakan es batu adalah salah satu pengobatan rumahan yang sederhana namun efektif untuk mengurangi rasa sakit akibat gigi yang bermasalah.

Hal ini disebabkan karena es batu mengirimkan sinyal dingin yang efeknya dapat mengganggu sinyal rasa sakit. Sehingga jika digosok-gosokkan pada area ini selama lima sampai sepuluh menit dapat membuat rasa sakit berangsur-angsur menghilang.

Jangan lupa juga untuk menggosok pada tangan yang berada pada sisi yang sama dengan gigi yang sakit. Jika sakit pada gigi sebelah kiri, kamu harus menggosok pada tangan kirimu, begitu juga sebaliknya.

Selain cara di atas, kamu juga bisa menghisap es batu sambil membiarkannya perlahan-lahan mencair di bagian yang sakit. Mengompres pipi di bagian yang sakit juga salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasanya. Tapi ingat, hal ini cuma untuk pencegahan awal ya? Kalau sakit gigi, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter gigi untuk penanganan lebih lanjut.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Back To Top