Monday, September 25, 2017

Coba Cek Apakah Lidah Anda Berwarna Putih?? Jika Iya, Bisa Jadi Anda Mengidap Penyakit Ini...!!!


Majalahkesehatan - Jika tubuh kita mengalami beberapa masalah di tubuh, biasanya badan akan berikan tandanya yang bisa dilihat dengan kasat mata atau di rasa pada beberapa segi badan manusia.

Satu diantara sisi badan yang bisa memberi tanda-tanda ada persoalan pada badan yaitu lidah, terutama dalam soal warna lidah yang kenyataannya bisa berpindah ganti bersamaan ada perubahan kondisi pada badan.


Selain membantu Anda menikmati lezatnya makanan, lidah ternyata juga memiliki fungsi penting untuk menunjukkan kondisi kesehatan. Warna lidah ternyata bisa menjadi indikator untuk mengetahui kondisi tubuh kita sehat atau tidak.

Itulah sebabnya dokter terkadang meminta pasien menjulurkan lidahnya untuk diperiksa ukuran, warna, dan teksturnya agar bisa mendiagnosis.

Mudah kok caranya, cukup julurkan lidah kita sambil berkaca. Dari situ kondisi tubuh kita bisa diketahui lewat warna lidah.

Jika Anda juga ingin tahu kesehatan tubuh secara umum, simak diagnosis kesehatan dari warna lidah berikut ini:

Lidah berwarna kuning

Waktu lidah alami warna kekuningan, bisa diperkirakan apabila badan alami infeksi bakteri. Jika warna kuningnya agak kehijauan, jadi infeksi bakteri telah cukup tinggi. Warna kuning bisa berarti ada panas badan yang terlalu berlebih, yang dapat dikarenakan oleh ada mengkonsumsi rokok, makanan pedas, alk*h*l, atau ada stress.

Lidah berwarna merah

Seumpama lidah Anda menjurus ke warna merah, hal semacam ini menyaratkan ada kesibukan panas pada badan. Jika warna merah cuma ada di ujung lidah, hal semacam ini menyaratkan ada panas pada jantung, diluar itu jika warna merah ada di ujung kanan atau kiri lidah, mungkin saja ada masalah di ginjal serta kan'du'ng empedu.

Lidah berwarna biru

Jika lidah alami perubahan warna ke warna biru, jadi hal semacam ini menyaratkan ada d4r4h yang dingin atau statis, tak bergerak. Jika warna biru menjurus ke keunguan, brarti keadaan d4r4h jadi lebih gawat.

Lidah berwarna ungu

Seumpama lidah berwarna keunguan, jadi ada sinyal tanda ada aliran d4r4h yg tidak lancar atau ada demam. Bahkan, jika warna ungun meliputi semuanya sisi lidah, sisi organ pada badan diindikasikan tengah alami panas yang cukup tinggi.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Back To Top