Monday, September 4, 2017

Minum Air Putih Sambil Berdiri Bisa Sebabkan Sakit Ginjal Kristal...!!! Begini Penjelasanannya dan Bagaimana Cara Minum yang Benar...


Majalahkesehatan - Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah kalian minum sambil berdiri. Barang siapa lupa sehingga minum sambil berdiri, maka hendaklah ia berusaha untuk memuntahkannya.” (HR. Ahmad no 8135).

Tahukah Anda jika sebenarnya minum air putih yang dilakukan sambil berdiri itu berbahaya untuk kesehatan sebab bisa merusak beberapa organ vital?

Bagi sebagian orang minum sambil berdiri merupakan kebiasaan yang sering dilakukan sehari hari dan tidak akan membahayakan kesehatan padahal minum air yang sehat adalah minum sambil duduk dan tidak berdiri.

Pasti Anda bertanya-tanya apa alasan kenapa minum air sambil berdiri itu tidak sehat dan membahayakan kesehatan?


Ketika kita minum air sambil duduk maka minuman yang masuk ke dalam tubuh akan disaring dahulu oleh yang namanya fringer.

Sfringer ini adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa dibuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup.

Setiap air yang kita minum akan disediakan di pos di filtrasi ginjal.

Nah, hal ini tidak akan terjadi jika Anda minum sambil berdiri. Soalnya air yang masuk tidak akan masuk dalam tahap penyaringan terlebih dahulu melainkan langsung dalam kandung kemih.

Air yang tidak disaring tadi akan mengandung beberapa beberapa kotoran yang akan menumpuk di kandung kemih hal ini jika terus terjadi akan membuat kamu mengalami sakit ginjal kristal (batu Ginjal).

Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya!

Penyakit akan menyebabkan Anda kesulitan buang air kecil.

Mulai sekarang, biasakanlah untuk minum air putih sambil duduk.

Tolong bagikan info ini ke teman, keluarga, dan kerabat Anda.

Back To Top